Pasangan Ganda Baru tak Bisa Berkutik

FUZHOU – Ganda putra yang baru terbentuk, Hendra Setiawan/Berry Angriawan tak bisa bicara banyak di ajang China Terbuka 2016. Perjalanan mereka langsung terhenti di babak pertama usai kalah dari pasangan Taiwan, Jhe-Huei Lee/Yang Lee.

Tampil di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Rabu (16/11/2016) Hendra/Berry keok 19-21 dan 14-21. Seperti dilansir situs resmi PBSI, keduanya mengaku belum klop sehingga sulit mengembangkan permainan.

“Permainan lawan tidak sesuai dengan tipe kami. Kami banyak diserang duluan dan kami juga gampang mati di satu dua pukulan,” sesal Hendra.

“Saya secara pribadi mainnya belum maksimal dan jadinya apa-apa serba tidak enak. Tipe yang biasa saya mainkan tidak bisa keluar,” ujar Berry menambahkan.

Kekalahan juga dialami Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Pasangan yang juga baru terbentuk ini ditaklukkan wakil Jepang, Keigo Sonoda/Takhesi Kamura.

Dalam dua game langsung, Ahsan/Rian menyerah 18-21 dan 12-21. Menurut pengakuan Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra, keterpurukan ini disebabkan karena lambatnya proses adaptasi.

“Hendra/Berry permainannya kurang masuk satu sama lain, belum padu. Permainannya tidak keluar semua, jadi tidak bisa berkembang di lapangan,” ucap Aryono.

“Untuk Ahsan/Rian sebenarnya peluangnya ada. Cuma mereka masih banyak mati sendiri juga. Mereka tak bisa membuat poin dari serangannya. Tapi begitu diserang balik, mereka gampang mati,” sambungnya.

Ganda putra baru mengamankan satu wakilnya di babak kedua. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Jae Hwan/Yoo Yeon Seong. Selanjutnya Kevin/Markus bakal bertarung melawan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.(Kepton Pos/My)

Sumber : Sindo

You might also like More from author

Leave a comment