Pekan Depan, Bulog Bakal Salurkan Raskin Wilayah Baubau

BAUBAU-Setelah sempat terhenti selama empat bulan, kini Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Baubau berencana akan menyalurkan beras sejahtera (Rastra) atau biasa dikenal dengan Raskin bagi 43 kelurahan yang ada di Kota Baubau.

Kepala Sub Divre Bulog Kota Baubau, Eep Saeful Rachman mengatakan harusnya penyaluran beras tersebut telah dilakukan pada April lalu, tapi karena Pemkot Baubau sedang banyak kesibukan, sehingga harus diagendakan ulang.

“saya sudah janjian dengan kepala bagian (Kabag) ekonomi, akan secepatnya dilaksanakan, tapi nanti saya konfirmasi ulang, karena rencananya Rastra tersebut akan disalurkan pada minggu depan yang akan di launching langsung oleh Walikota Baubau, AS Tamrin,” kata Eep Saeful Rachman saat dikonfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, penyaluran Rastra sebelum bulan puasa dinilai sudah tepat, sebab pada momen tersebut, masyarakat akan membutuhkan banyak beras. “Saya sudah sampaikan, kalau ini adalah momen yang tepat, karena pada puasa nanti berasnya akan dibutuhkan sekali. Jadi kami dari Bulog berkomitmen, apabila Pemkot meminta alokasi lebih dari satu bulan dengan meminta sampai lima bulan, maka kami akan layani,” janjinya.

Sebab, kata dia, jumlah Rastra yang saat ini tersedia di gudang mencapai 1.389 ton, sementara kebutuhan masyarakat Kota Baubau dengan Rastra hanya 115 ton saja setiap bulannya. Meski begitu, namun keputusannya tergantung dari Pemkot berapa bulan Rastra yang akan disalurkan nanti.

“Karena kan ini sudah bulan kelima, jadi tergantung permintaan dari Pemkot, karena meskipun Pemkot meminta porsi hingga enam bulan, kami siap,” singkatnya. (Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment