PLN Jamin Listrik Aman Selama Ramadan

BAUBAU- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Baubau menjamin ketersediaan pasokan listrik dalam bulan suci ramadhan 1438 hijiriah. Hal itu disampaikan Manager Area PLN Cabang Baubau, Arif Budi Kurniyawan.

“Jadi untuk Baubau ini kita punya daya mampu 28,16 Mega Watt terus daya mampunya 24 MW, jadi kita masih ada sisa atau cadangan empat mega, sehingga pasokan untuk Baubau aman,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya pemadaman, sebab, PLN sendiri selama Ramadan hingga idul fitri 438 hijiriah nanti, PLN belum ada rencana untuk melakukan pemadaman.

“Ya, mungkin yang saya sampaikan juga untuk lebaran ini, tidak usah khawatir dengan adanya pemdaman lampu, karena kita akan berusaha semampunya kita, karena selain kita mempunyai kelebihan daya, kita juga telah melakukan perampalan setiap hari,” akunya.

Hal itu, kata dia, sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya gangguan alam di luar kendali PLN. Sebab, jika kedepan terjadi pemadaman, itu bukan rencana PLN melainkan karena gangguan alam.

“Kami minta kesediaan pelanggan untuk merelekan pohonnya untuk kita tebang, bila menggangu jaringan, dan kalau misalnya terkendala dengan tekhnis penebangan, PLN akan siap memfasilitasi, tinggal datang saja di PLN dan kami siap untuk menebang,” pintahnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment