Sub Divre Bulog Gencar Lakukan “Gerakan Stabilisasi Pangan”

BAUBAU- Sub Divisi Regional (Divre) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Baubau melakukan “gerakan stabilisasi pangan” mulai 17 Mei hingga menjelang Idul Fitri 1438 H mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan angka inflasi dibulan ramadan.

Kepala Sub Divre Bulog Cabang Baubau, Eep Saifullah menuturkan dalam menekan angka inflasi pada bulan ramadan ini, setiap lembaga memiliki peran. Dan Bulog sebagai penyedia beberapa komoditi pangan pihaknya telah melakukan “gerakan http://acheterdufrance.com/ stabilisasi pangan”. Kegiatan tersebut serentak dilakukan di seluruh indonesia berdasarkan intruksi Perum Bulog pusat dengan nomor surat 192/20010/16052017.

“Memang dalam rangka menghadapi ramadhan ini, Bulog Baubau kemarin (belum lama ini) ikut juga ya dalam tim inflasi daerah, karena masing-masing tim instansi atau lembaga juga punya peran dalam rangka penekanan inflasi dibulan ramadahn ini, dan terkait dengan itu, Bulog telah mengantisipasi sebelumnya,”

Sebab, lanjut pria sunda itu, sebelum dipanggil rapat pun bersama Pemerintah Kota Baubau dan lembaga lainnya, pihaknya telah menyelenggarakan “gerakan stabilisasi pangan” yang menyerupai pasar murah.

“Jadi sebelum kita menggelar rapat bersama Pemkot, Bulog itu sudah melakukan gerakan yang namanya “gerakan stabilisasi pangan”. Itu kita sudah lakukan di Pasar Wameo dan rencananya tadi ini (Akhir pekan lalu) kalau tidak hujan kita akan bergeser lagi ke Pasar Karya Nugraha,” akunya.

Bahkan untuk mempermudah warga dalam akses keterjangkauan komoditi Bulog, pihaknya telah menunjuk 10 titik “sahabat” rumah pangan kita (RPK) yang siap membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, tentunya dengan harga yang terjangkau yang telah ditetapkan oleh Bulog.

“Untuk beras itu harganya Rp 8.400 perkilogram dengan jenis beras kepala sementara gula pasirnya seharga Rp 12.500 perkilogramnya,” sebutnya.

Ia berharap, dengan harga tersebut, masyarakat merasa terbantu dan tidak perlu khawatir akan kenaikan harga, sebab, Bulog telah menyediakan beberapa komoditi yang harganya relatif murah.

“Jadi kepada distributor RPK, supaya bisa mematuhi kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan untuk membantu pemerintah dalam mendistribusi pangan, sehingga mayarakat juga tidak usah khawatir akan kenaikan harga, karena Bulog akan menyediakan harga yang relaif murah untuk harga besar dan gula,” harapnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment