MRM Launching New Daihatsu Ayla

BAUBAU- Setelah dilaunching perdana di Jakarta. Kini giliran Makasar Raya Motor (MRM) BaubauĀ  yang menggelar “showrom ivent” sekaligus melaunching New Daihatsu Ayla 1200 CC di Baubau.

Kepala Makasar Raya Motor Cabang Baubau, Firman Laeri SE, mengatakan, kegiatan ivent showrom tersebut merupakan bentuk apresiasi kantornya terhadap para mitranya atau konsumen daihatsu yang sekaligus dirangkaikan dengan launching New Daihatsu Ayla terbaru. Jika dibandingkan dengan jenis Daihatsu yang lama kata dia, ada beberapa menjadi perbedaan.

“Dulu khan mesinnya 1000 CC sekarang sudah 1200 CC kemudian dari segi tampilan itu ada bebeberapa perbedaan juga yakni tampilan yang lebih stylisth dan lebih sporty modelnya jika dibanding dengan daihatsu ayla sebelumnya,” kata Firman Laeri, SE di depan sejumlah awak media di Kantornya akhir pekan lalu.

Selain itu, kata dia, dengan tambahan kekutan mesin, jelas akan menambah pula kekuatan mobil tersebut. Sedangkan dari segi interior, jenis mobil dengan penambahan varian warna orange tersebut juga telah dilengkap dengan kamera parkir. “Jadi kalau parkir itu bisa muncul kamera di depan toh dan kalau dibanding yang kemarin belum ada,” paparnya.

Firman menambahkan, dilihat dari jenis mobilnya, lebih ramah lingkungan, sebab tipe mobil tersebut Low Cost Green Car (LCGC ) yang artinya mobil murah ramah lingkungan. “Untuk penggunaan BBM, setiap satu liter bisa menempuh jarak hingga 22 KM,” ulasnya.

Menyinggung soal harga, lanjutnya, tentunya cukup terjangkau dan relatif sesuai dengan kualitas jenis mobilnya, yakni dari Rp 120 juta hingga Rp 150 jutaan. Namun jika diangsur, konsumen cukup menyediakan 20 persen dari harga mobil tersebut dengan jangka angsuran paling lama lima tahun dengan cicilan ada yang tiga jutaan

“Harapannya ke depan masih banyak lagi warga Baubau dan sekitarnya, lebih kenal lagi dengan produk daihatsu dengan begitu akan lebih banyak lagi pengguna daihatsu,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Adam, S. Ag yang ikut diundang dalam kegiatan tersebut, menilai, jika kegiatan seperti itu merupakan hal yang positif. Ia juga meminta, agar MRM juga melakukan kunjungan ke DPRD Buteng untuk memperkenalkan semua jenis-jenis mobil daihatsu yang dipasarkan PT. MRM.

“Saya juga tadi meminta pada pihak pemasaran, agar datang juga ke Kabupaten Buteng untuk mempersentasekan jenis-jenis mobil yang telah dipersentasekan tadi sebab, terkait dengan PP Nomor 18 tahun2017 tentang tunjangan transportasi anggota, maka sudah jelas anggota sekarang sudah bisa memiliki mobil sendiri-sendiri,” singkatnya.(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment