Sarpras MTQ di Butur Ditarget Rampung Desember

BURANGA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) terus melakukan sejumlah persiapan untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sultra yang dihelat Maret 2018 mendatang. Salah satunya menuntaskan pembuatan sarana dan prasarana (Sapras) yang akan digunakan pada kegiatan MTQ.

Pemkab Butur optimis pekerjaan sapras akan tuntas pada Desember 2017.

Kepala Bagian (Kabag) Prokoler Kerja Sama dan Hubungan Publik, Kabupaten Butur, Sadikin SPd, mengatakan, sesuai dengan hasil kunjungan PLT Gubernur Sultra, Saleh Lasata belum lama ini, kesiapan sarana dan prasarana yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan bernuansa islami tersebut telah mencapai 40 persen.

“Yang jelas lokasi utamanya itu di GOR (Gelanggang Olah Raga, red) dan tinggal dibuatkan panggungnya, makanya sesuai dengan laporan Pak Bupati optimisme persiapan sarananya itu, akan tuntas di Desember, sementara untuk persiapan infrastruktur lain seperti Masjdi Raya saat ini, sudah sekira 30 persen pembangunannya,” kata Sadikin saat dikonfirmasi, kemarin.

Sadikin menambahkan, selain persiapan Sarpras, pihaknya juga telah merampungkan penunjukan panitia, yang akan menjadi event organizer (EO) bagi sejumlah kafilah dari setiap kabupaten dan kota yang berpartisipasi.

“Penunjukan panitianya khan sudah itu, melalui SK Bupati. Dibantu oleh sejumlah staf dan sekretaris ada sekitar 30 SKPD yang dilibatkan untuk menangani kafilah-kafilah setiap daerah,” ujarnya.

Dia berharap, semua masyarakat yang dilibatkan turut berpartipasi langsung dalam persiapan kegiatan tersebut. Terutama dari pihak Kementrian Agama dan Bagian Kesra, untuk melihat langsung sejauh mana persiapan daerah sebagai tuan rumah. “Sehingga saat penjemputan kafilah, nantinya bisa berjalan dengan baik, begitu juga saat pelaksaan kegiatan tersebut,” singkatnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment