Sekolah Bisa Terapkan “Full Day School”

-Masri: Asalkan Sekolah Siap

BAUBAU- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau tidak melarang sekolah di Baubau yang berkeinginan menerapkan lima hari belajar dalam seminggu alias full day school (FDS).

Menurut Masri saat ini pihaknya belum memerintahkan secara tegas kepada sekolah untuk menerapkan full day school. Sebab, belum ada realisasi dari pernyataan Pemerintah tentang evaluasi sekolah di lima hari belajar.

“Kita belum dapat surat penekanan dari pusat sampai saat ini,” kata Masri ditemui kemarin.

Kendati demikian, jika ada sekolah yang ingin melaksanakan fds, pihaknya tidak melarangnya, dengan catatan sekolah yang bersangkutan telah siap sepenuhnya.

“Kondisi sekolah dan lingkungannya, serta program dan gurunya siap dipersilahkan untuk memulainya. Karena ini program nasional, tentu daerah akan mendukung kebijakan sesuai dengan keadaan di lapangan,” ujarnya.

Namun, apabila dalam pelaksanaannya terdapat masalah, maka dia menyerukan agar penerapannya segera di hentikan.

“Kita tidak mau dengan adanya lima hari sekolah akan menjadi amburadul dalam pelaksanaannya,” kata Masri.

“Jangan sampai kita paksa banyak menimbulkan masalah, karena saya hanya meneruskan Permendikbud tentang pelaksanaan lima hari sekolah kepada kepala sekolah, entah mau diterapkan atau tidak tergantung dari kesiapan sekolah,” tandasnya. (Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment