SMAN 4 Sabet Peringkat Dua Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

BAUBAU- Berkat kesiapan tertib administrasi bukunya, SMAN 4 Baubau berhasil meraih peringkat ke dua di lomba perpustakaan tingkat SMA tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sementara peringkat pertama diraih SMAN 1 Bombana.

Kepala Perpustakaan SMAN 4 Baubau, LM Fahirin, menyatakan, selama menghadapi lomba perpustakaan tingkat SMA tingkat Provinsi, pihaknya terus menerus menggenjot

proses pembinaan administrasi secara rutin.

Diantaranya, sebut dia, yakni dengan menyiapkan koleksi buku lebih dari dua ribu seratus judul buku yang terdiri dari buku referensi, penunjang dan buku paket pembelajaran.

Kemudian juga, menyiapkan penunjang perpustakaan, seperti tata tertib bagi pembaca, ruang baca.

“Disamping itu dilakukan kegiatan lomba-lomba bagi siswa dalam membaca puisi dan lomba lainya. Semua kita sudah lakukan di tahun sebelumnya,” kata Fahirin.

Atas usahanya tersebut, SMAN 4 Baubau berhasil meraih peringkat kedua. Pihaknya mengaku cukup puas atas raihan tersebut. “Juara ini memberi semangat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi peserta didik, bagi pengunjung baik dari dalam sekolah, maupun luar sekolah,” katanya.

Disisilain, pihaknya menyadari masih memiliki kekurangan yakni, bangunan perpustakaan. Sehingganya menempati posisi kedua, kalah dari SMAN 1 Bombana yang menempati peringkat pertama.

Menyadari masih memiliki kekurangan, maka dalam menghadapi lomba perpustakaan selanjutnya yang akan dihelat pada tahun 2018, pihaknya akan lebih meningkatkan kesiapan. Misalnya dengan menambah koleksi buku, membenahi bangunan sehingga standar.

“Selain penambahan bangunan baru, juga akan menambah sudut-sudut baca disetiap kelas, yang bertujuan agar setiap anak didik rajin membaca. Sudut-sudut baca nantinya akan berfariasi. Usaha ini dilakukan dengan harapan bisa menjadi peringkat pertama,” katanya.

Dia berharap usaha yang dilakukan pihaknya tersebut, juga dapat mendapat perhatian dan perhatian dari Pemkot Baubau.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment