SMKN Empat Keciprat Bantuan 460 Juta

BAUBAU- Kabar gembira bagi sejumlah siswa di SMKN 4 Baubau. Betapa tidak, sekolah yang beralamat di Kelurahan Sukanayo Kecamatan Kokalukuna itu, mendapatkan bantuan pembuatan geduang praktek bagi siswa Nautika Kapal Niaga (NKN) senilai Rp 460 Juta.

Kepala SMKN 4 Baubau, La Saani mengatakan, dana tersebut bersumber dari APBD Provinsi yang diperuntukan pembuatan gedung berukuran 10 X 24 meter persegi termasuk teras. “APBD Provinsi, memang untuk praktek siswa kejuruan dan realisasinya itu Juli kemarin dan sekarang sudah mau dipasang lagi atapnya,” kata La Saani ditemui di SMKN 4 Baubau, Selasa (6/9).

Kata dia, bantuan tersebut bukanlah usulan sekolah, melainkan permintaan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) kepada sekolah-sekolah kemaritiman, pariwisata dan tekhnologi yang memiliki jumlah siswa minimal 120 an.

“Sebenranya bantuan tersebut tidak diusulkan, hanya dimintai dari Provinsi, kalau ada bantuan untuk SMA kemaritiman, tekhnolgi dan pariwisata termasuk dengan pertanian. Karena siswanya tidak cukup makanya yang dapat itu hanya, SMKN 2, SMKN 3 dan SMKN 4 Baubau, karena jumlah siswa di SMKN 4 itu sekitar 300 an,” ujarnya.

Karenanya, dengan bantuan gedung tersebut, sedianya bisa menunjang prestasi siswa kedepan. Pihaknya juga berharap, selain bantuan berupa gedung, juga akan ada bantuan berupa alat praktek bagi pelajarnya.

“Mudah-mudahan bukan hanya ruangannya saja, namun ada alatnya juga supaya anak-anak bisa manfaatkan untuk ruang praktek, karena kalau cuman ruangan, maka anak-anak hanya akan masuk menghayal saja, tetapi kalau ada alatnya khan siswa tahu tentang keguanaan alat itu dan rencananya kalau ada alatnya, kita akan membuat ruangannya seperti miniatur kapal,” paparnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment