Dispora Gelar Lomba Tata Cara Upacara Bendera

BAUBAU- Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Baubau mengelar kegiatan lomba tata cara upacara bendera bagi siswa SMA. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan selama dua hari mulai hari Selasa hingga Rabu, di halaman kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Baubau.

Tercatat sebanyak 38 siswa utusan dari delapan sekolah di Baubau ikut dalam iven tersebut.

“Semua siswa akan melakukan praktek bagaimana kegiatan upacara yang sesunguhnya,” jelas Kepala Dispora Kota Baubau, Ld Darussalam.

Dia menungkapkan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan oleh pihaknya. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai program Dispora dan program dari kementrian Pemuda dan Olahraga pusat.

Rencananya, kata dia, pelaksanaan kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan menyentuh semua jenjang pendidikan, mulai dari tingkat SMA, SMP dan SD.

“Kita akan lanjutkan kegaiatan dengan melibatkan seluruh SMA nantinya,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini dapat diadopsi dan diterapkan ke sekolah-sekolah agar peserta didik sebagai generasi penerus bangsa bisa mengerti kegiatan upacara yang sesunguhnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba, Sofi Insan Wardani mengatakan lomba yang dilaksanakan sangat bagus sekali dan sangan kreatif dan inovatif bagi kalangan pelajar dewasa ini.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah yang telah menyenggarakan lomba ini. Sebab lomba ini melatih kita untuk melaksanakan upacra bendera degan baik dan bukan hnya menjadi simbolis semata,” ungkap siswi SMAN 2 Baubau.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment