2018, Busel Jadi Tuan Rumah Perkemahan Pramuka Se-Sultra

BATAUGA – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan akan mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Perkemahan se Sulawesi Tenggara yang akan diselenggarakan 2018.

Wakil Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani mengatakan, ada dua wilayah yang dipersiapakan Pemda Busel untuk menjadi lokasi pusat kegiatan per. Kedua kemahan. Yakni Kecamatan Lapandewa dan Kecamatan Sampolawa tepatnya Desa Sandang Pangan (Rongi). “Tapi kalau upacaranya nanti kita akan gunakan lapangan Desa Bola. Karena lapangan desa Bola lebih besar dari lapangan lakarada saat ini,” Katanya beberapa waktu lalu.

Terpilihnya Busel sebagai tuan rumah perkemahan pramuka akbar se-Sultra itu karena potensi wilayah Busel sangat mendukung. Dan pemerintah Busel sangat siap menjadi tuan rumah. “Jadi penyampaian ketua pramuka provinsi disana itu pemerintah daerah dimintai kesiapannya. Dan alhamdulila Busel sangat siap menjadi tuan rumah perkemahan pramuka Se-Sultra di Busel nanti,” paparnya.

Sesuai dengan permintaan pembinan pramukan provinsi, lahan yang harus disiapkan pemda dalam kegiatan yang akan dilaksankana pada 16 agustus 2018 mendatang itu seluas 20 hektar. “Sebenarnya Pemda punya lahan seluas itu, tetapi di wilayah kepulauan yakni pulau Siompu. Tapi pertimbangannya persoalan akses karena kepulauan, Sehingga kita memilih antara Lapandewa dan Sampolawa. Ternyata di lahan APL juga bisa masuk untuk lokasi ini. Karena kegiaatn ini tidak mengganggu aktifitas lainnya,” bebernya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment