500 KK Dapat Bantuan Ekonomi Produktif

BATAUGA-Untuk meningkatkan ekonomi produktif warga, pemerintah Busel memeberi bantuan uang tunai kepada 500 kepala keluarga (KK) sebesar Rp 2 juta per KK. Selain bantuan uang tunai, pemerintah juga merehap 20 rumah warga tidak layak huni.

Bantuan berbasis sosial itu merupakan bagian dari program dinas sosial. Kadis Sosial Buton Selatan, Marjani Wali mengatakan, bantuan itu bersumber dari kementerian sosial yang bekerjasama dengan Bank BNI Cabang Baubau. Untuk Busel, sebanyak 500 kk telah disalurkan. Proses penyaluran dilakukan langsung oleh Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat, Minggu (24/9).

Selain mendapkan bantuan uang tunai, lanjutnya, pemerintah juga merehap 20 rumah warga yang dikategorikan tidak layak huni dengan estimasi anggaran Rp 15 juta setiap rumah. “Jadi bantuan ini disamping untuk ekonomi produktif berupa uang sebesar rp 2 juta masyarakat juga mendapatkan bantuan rehab rumah tidak layak huni. Kemarin itu kita baru dikasih 20 rumah dengan anggaran setiap rumahnya Rp 15 juta,” kata Marjani saat ditemui di kantor Bupati Busel, Senin (25/9)

Rencananya, direktur kementerian pesisir dan pulau-pulau kecil atau perbatasan antar negara bakal berkunjung di Busel untuk mendiskusikan terkait dengan langkah-langkah penanganan kemiskinan dimasyarakat pesisir pada kamis mendatang.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment