Kalahkan Keseblasan Bone Gunu, Kambowa ke Semifinal

BURANGA- Setelah mangantongi empat poin dari dua kali pertandingannya dalam iven Pekan Olahraga Kabapaten Buton Utara (Porkab) yang dibuka Bupati Buton Utara, Abu Hasan pada Sabtu, (23/9) lalu. Keseblasan Kambowa berhasil melaju ke semifinal.

Ketua Panitia kegiatan wilayah Kecamatan Kambowa, La Kalimbu, mengatakan, keseblasan Kambowa lolos ke semifinal setelah pada pertandingan awal di beberapa waktu lalu berhasil mengimbangi keseblasan Wakorunba Utara 1-1 serta melumat keseblasan Bone Gunu dengan skor 3-0 pada Senin, (25/9) lalu.

“Kita berharap semua peserta tetap menjaga etika permainan dengan menjunjung tinggi sportifitas,” kata La Kalimbu usai pertandingan saat di temui di posko panitia Kelurahan Wandaka, Senin malam.

La Kalimbu berpendapat, kemenangan timnya atas Bone Gunu, tidak terlepas dari 18 pemain yang dipimpinnya itu. Sebab semua fasilitas yang dibutuhkan pemain disiapkan oleh panitia. “Jadi termasuk sepatunya itu, panitia yang siapkan,” ungkapnya.

Kata dia, keseluruhan, jumlah tim yang berlaga di stadion Bahteramas Bukit Lamoliando Kecamatan Kulisusu tersebut sebanyak enam keseblasan yang disesuaikan dengan jumlah Kecamatan di Buton Utara, yakni Kecamatan Kambowa, Bone Gunu, Wakorumba Utara, Kulisusu, Kulisusu Barat dan Kulisusu Utara dengan waktu pertandingan hingga 28 September besok.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment