Anggota DPRD Wakatobi Jaring Aspirasi

WAKATOBI – MEmasuki masa sidang ke empat, seluruh anggota DRRD Kabupaten Wakatobi melakukan Reses atau menjaring aspirasi diwilayah kerjanya.

Salah seorang anggota DPRD kabupaten Wakatobi frasi PDIP Sutomo Hadi, S,Sos yang menggelar reses. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat dapat lebih aspiratif didalam melihat adanya bantuan khususnya dari pemerintah. Salah satu contoh yakni adanya bantuan pengembangan usaha dengan DP nol persen yang telah di programkan pemerintah daerah.

Ia menambahkan terkait adanya beberapa hal kebijakan pro rakyat yang telah di sepakati DPRD dan pemerintah daerah kabupaten Wakatobi, diantara, pemberian dana bantuan kepada masyarakat untuk berusaha dimana program tersebut sampai hari ini sudah terlayani sekitar 40 kelompok lebih dan telah di verifikasi untuk di berikan bantuan oleh pemda.

Menurutnya untuk mendapatkan bantuan tersebut masyarakat harus memenuhi syarat-syarat yang telah di tentukan pemerintah daerah seperti Keterangan tanda penduduk (KTP) , kartu keluarga, kelompok usaha dan mendaftar ke desa, kelurahan baru bisa di ferifikasi. Legislator PDIP ini juga menghimbau yang belum memiliki kartu indonesia sehat agar segera melaporkn diri kepada pemerintah setempat, pasalnya, dalam rapat bersama pemerintah daerah dalam pembahasan APBD-P beberapa waktu lalu, di baru ketahui baru sekitar 40 persen masyarakat yang memiliki kartu BPJS dari jumlah masyarakat yang ada di kabupaten wakatobi.

” tugasnya saudara-saudara sekalian adalah menghubungi pemerintah desa, kelurahan, kecamatan untuk mendaftarkan diri dalam rangka memenuhi nama-nama dalam rangka untuk memperoleh asuransi kesehatan (BPJS) karena tampa itu sodara-sodara tidak akan dapat berobat gratis” ujarnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment