Seleksi Panwascam Kadatua Diperpanjang

BATAUGA – Pantia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Buton Selatan terpakssa harus melakukan perpanjangan pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Kadatua selama untuk pemilihan Gubernur dan wakil gubernun Sultra tahun 2018. Itu dilakukan lantaran jumlah pendaftar yang ada saat ini belum mencapai target seperti yang termuat dalam regulasi.

Ketua Panwaslu Buton Selatan, Rosni Sip mengatakan, berdasarkan ketentuan yang berlaku, paling sedikit sembilan orang terdaftar untuk kemudian ditetapkan sebagai calon panwascam. Semntara untuk kecamatan Kadatua, ketentuan tersebut belum terpenuhi sehingga pihaknya terpaksa melakukan perpanjangan pendaftaran khusus di Kecamatan Kadatua. “Saat ini yang mendaftar sudah 100 orang dan sementara di ferivikasi. Tapi untuk kecamatan kadatua itu kita lakukan perpanjangan karena yang mendaftar baru tujuh orang. Sementara dalam ketentuan itu harus lebih dari sembilan orang baru bisa di tetapkan sebagai calon,” paparnya.

Ia menambahkan waktu perpanjangan dibuka selama tiga hari yakni dimulai pada tanggal 26 sampai hari ini, Kamis 28 september 2017.Apabila dibatas waktu yang ditentukan masih juga tak ada pendaftar, lanjutnya, proses perekrutan panwascam di Kecamatan Kadatua dianggap tuntas.

Kendati demikian, namun disisa waktu yang ada pihaknya terus membuka informasi menempel pengumumna di tempat-tempat strategis di Kadatua. Selain itu, informasi serupa juga dilakukan di dunia maya. “Kemudian juga kami meminta kesediaan pak camat Kadatua untuk menginformasikan kewarganya. Ini upaya yang kita lakukan agar warga setempat bisa mendapatkan informasi langsung lebih jauh. Cuman sampai saat ini dari upaya yang kita lakukan namun belum ada penambahan hingga saat ini,” ungkap dosen Unifersitas Muhammadiah Kendari itu.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment