Panwas Busel Tuntaskan Penerimaan Panwascam

BATAUGA-Tahapan seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) di Buton Selatan sudah sampai pada tahapan ketiga yakni tes wawancara. Panwas memastikan tak ada titipan selama proses rekruitmen tersebut berjalan.

Ketua Panwas Busel, Rosni melalui komisioner SDM yang juga ketua kelompok Kerja (Pokja) panwas Busel, Jumadi mengatakan, sampai jam kedua (waktu istrahat, red) empat kecamatan telah menjalani proses tes wawancara. Keempat Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Kadatua, Siompu barat, Batuatas dan Sampolawa. Kemudian akan dilanjutkan dengan lanjutkan dengan Lapandewa, Siompu dan Batauga. “tes wawancara ini kami mulai sejak tanggal 4 dan kemungkinan besar ini tanggal 6 sudah selesai. Dan selesai wawancara ini kami akan melakukan pleno untuk menentukan dari kecamatan ada yang lolos tertertulis itu 3 nama,” papar Jumadi.

Ia menambahkan , setelah ditetapkan tiga nama, kemudian dilanjutknan dengan meminta tanggapan masyarakat terkait dengan track record ketiga calon panwascam tersebut. “Kalau menurut masyaralat itu diantara mereka ini ada trac record yang tidak bagus kami persialahkan mereka memasukan tanggapan. Setelah ada masukan dari masyarakat terkait tanggapannya maka kami akan mengevaluasi kembali kelulusan yang tiga orang ini,” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman yang dimiliki, pihaknya lebih selektif dalam menentukan kelulusan. indenpendensi dan integritas serta kemampuan dalam menjawab setiap pertanyaan menjadi kriteria paling utama dalam proses perekrutan. “Yang jelas dalam perekrutan ini tidak ada titipan. Itu kami hindari, karena kalau sudah ada titipan itu berarti sudah ada namanya main-main. Belakangan indenpendensinya dipertanyakan. Kalau misalnya berdasarkan penilaian kami kami prioritaskan berdasarkan kemampuan bagaimana bekerjasama dengan kami dan bagaimana bisa menjalankan aturan dengan baik,” pungkasnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment