Satpol PP Giatkan Patroli Hiburan Malam

BAUBAU- Satuan Pilisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau terus berkomitmen melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menegakkan peraturan daerah (Perda) Kota Baubau, termasuk kaitannya dengan penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) yang lalai menunaikan kewajibannya.

Kepala Satpol PP Baubau, Rahamat Tuta, mengatakan, sudah sekitar sebulan ini, pihaknya rutin melakukan patroli penertiban THM di dalam wilayah administrasi Baubau. Terkadang patroli tersebut menggandeng pihak Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Baubau.

Kata dia, selain menyasar THM yang lalai melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak dan melengkapi izin operasi, patroli tersebut juga di tujukan kepada pemerikasaan data kependukan para pekerja THM.

“Sekaligus juga memastikan apakah ada pekerjanya berusia di bawah umur. Tapi sejauh ini kami belum temukan,” akunya.

Menurutnya sejauh ini, langkah maju yang dilakukan pihaknya tersebut berbuah hasil posotif.

“Alhamdulillah dengan kita turun (patroli penertiban, red), berimbas kepada pembayaran pajaknya. Dimana Laporan dari bidnag pendapatan, bahwa sekarang THM sudah tidak menunggak pajaknya,” katanya.

Rencananya kegiatan patroli tersebut masih akan terus berlanjut dengan jadwal yang dirahasiakan. “Termasuk anggota Satpol PP tidak diberi informasi penertiban,”

Diharapkan pemilik THM dapat mematuhi segala kewajiban dan peraturan daerah yang berlaku, salah satunya terkati batas waktu operasi sehingga tidak menrugikan kepentingan warga sekitar.(si)

You might also like More from author

Leave a comment