Bupati Busel Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

BATAUGA- Sebagai daerah baru di Sultra, Kabupaten Buton Selatan (Busel) masih memiliki banyak lahan tidur yang belum terkelola. Untuk itu Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat mengajak masyarakatnya untuk mengelola lahan tersebut. Pasalnya, Busel akan menjadi sasaran para pemegang modal.

“Kita harus mampu mengelola tanah kita yang masih tidur, mengelola lahan yang hari ini masih belum terkelola. Karena sebentar lagi Buton Selatan ini akan menjadi sasaran orang-orang yang memiliki uang,” beber Agus Feisal saat memberikan sambutannya pada pembukaan HUT Busel ke-tiga.

Menurutnya, lahan yang saat ini belum terkelola merupakan modal yang mampu menopang kehidupan masyarakat.

“Berusahalah untuk menanam apa yang kalian tanam agar bisa memetik hasilnya. Jangan pernah bermimpi kita akan bisa memetik hasil kalau kita tidak pernah melakukan usaha atau menanam dari apa yang kita harapkan,” tambahnya.

Bersama wakilnya, H La Ode Arusani dan seluruh jajaran pemerintahan Buton Selatan bersama DPRD Busel akan bekerja secara terpadu dan harmonis untuk mengangkat Busel agar masyarakat bisa merasakan hidup lebih baik lagi.

“Negeri ini harus kita cintai, negeri ini harus menjadi milik kita semua. Untuk itu saya akan menjadi sosok yang selalu menolong disaat masyarakat tidak berdaya dalam keadan mereka,” katanya.

Ia berharap diusia Busel yang ketiga ini, semboyan “Busel Beradat” tidak hanya menjadi cerminan pemerintah daerah melainkan tumbuh menjadi jati diri dalam membangun daerah seperti falsafah para leluhur.

“Pemerintah harus memeiliki adat, masyaralat juga harus memiliki adat. Dan semuanya warisan dan budaya yang telah di kembangkan oleh para leluhur kita itu akan kita bangkitkan kembali sehingga itu menjadi jati diri untk bagaimana menjadi inspirasi untuk membangun daerah,” tutupnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment