Mobil Sampah Diminta Masuk Puma

BAUBAU- Mobilitas kendaraan operasional pengangkut sampah, belum menyentuh kawasan Pulau Makasar (puma). Sebagai daerah terluar dari daratan Baubau, wilayah tersebut merasa tidak mendapat perhatian dalam penanganan sampah.

“Jangan hanya ditempatkan di kelurahan lain (mobil sampah dan petugas kebersihannya,red) dan jangan diisolirkan karena puma merupakan bagian dari Kota,” kata Lurah Sukanayo, Masriah Mauso kepada Kepton Pos.

Menurutnya, membangun suatu wilayah, tidak harus melihat jangkauan jauhnya dan kondisi wilayah suatu daerah. Melainkan dibangun secara merata dan menyeluruh.

Dinas terkait diharapkan memberikan perhatian tentang masalah penanganan sampah. Jika tidak, lanjutnya, sampah-sampah yang masih dibuang di laut tentunya akan berdampak buruk bagi keberlangsungan hidup terutama rusaknya terumbu-terumbu karang di wilayah tersebut.

“Jadi harapan kami, karena di puma ini tidak ada pembuangan sampah atau gardu sampah serta tidak adanya mobil pengangkut sampah sepertil halnya di kelurahan lain, maka oleh Dinas terkait sekiranya Puma mendapatkan perhatian juga tentang pengangkutan sampahnya,” katanya lagi.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment