Polisi Tangkap Oknum PNS Buteng

– Diduga Tampung Barang Curian

LABUNGKARI – Jajaran Polsek Lakudo menangkap seorang Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Buteng. Oknum PNS yang ditangkap berisial SD (54), dia diduga terlibat kasus pencurian dan berperan sebagai penampung barang curian.

SD diamankan dikediamannya pada Jumat (6/10), menyusul setelah polisi menetapkannya sebagai tersangka. Sebelumnya, SD merupakan saksi dari kasus pencurian yang dilakukan AM. “Setelah melewati proses pemeriksaan, AM mengaku menjual semua hasil curiannya ke SD dengan alasan digadaikan,” ungkap Aipda Muhammad Idris, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (7/10)

Kata Kanitres Polsek Lakudo, SD sempat membantah jika pihaknya merupakan penadah, “Dia sempat mengelak dengan alasan hanya mau membantu dengan sistim gadai barang, dengan tenggang waktu yang disepakati, apabila tidak dibayarkan, maka SD langsung menjual barang tersebut ke orang lain,” ungkapnya.

Idris menyatakan, saat ini SD diamankan di Mapolres Baubau untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, SD saat diwawancarai awak media pasca pengeledahan barang bukti dikediamannya, hanya mengaku membantu masyarakat setempat yang membutuhkan pinjaman uang dengan bunga sesuai kesepakatan.

“Banyak masyarakat itu datang pinjam uang sama saya, ada juga yang jaminkan dengan barang. Kalau soal barang curian saya tidak mengetahui,” jelasnya

Dari tangan SD, pihak polsek Lakudo berhasil mengamankan barang bukti, yang kemudian disita, seperti TV, DVD player, Handphone Seluler, generator listrik (Genset) dan beberapa jenis elektronik lainnya. Akibat perbuatannya, SD dijerat dengan pasal 480 ayat 1 dan 2 KUHP tentang upaya pertolongan jahat, ancaman hukumannya empat tahun penjara.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment