Satu Jemaah Haji Belum Tiba Di Baubau

BAUBAU- Hj Sitti Nurbaya (73 thn), jemaah haji asal Kota Baubau hingga hari ini belum dapat diprediksi kapan dapat berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman. Kenyataan tersebut harus diterima akibat dirinya mengalami patah tulang bagian pangkal paha dan harus mendapat perawatan di Jeddah, Arab Saudi.

Pasca perawatan di Jeddah, Hj Sitti Nurbaya kemudian diterbangkan ke Indonesia pada tanggal 2 Oktober lalu melalui kloter 27 dan mendarat di embarkasi Makassar tepat pada pukul 03.35 wita. Setelah melakukan pengecekan kesehatan di Makassar, ternyata tulang pangkal paha Hj Sitti Nurbaya kembali mengalami pergeseran.

“Satu jemaah haji kita terlambat dibawa pulang karena memang dalam kondisi sakit. Tapi tanggal 2 Oktober lalu sudah tiba di tanah air. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan di embarkasi Makassar ternyata belum bisa dibawa ke Baubau dan kemudian harus dirujuk di RS Wahiddin sampai hari ini,” jelas Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Baubau, Abdul Latif via telepon selulernya, Jum’at (6/10).

Sementara saat ini, kata dia, tim dokter masih melakukan observasi. Mengingat plat yang telah dipasang pada pangkal paha Hj Sitti mengalami pergeseran karena terlalu lama duduk dipesawat.

“Belum bisa kita prediksi kapan akan pulang ke Baubau karena masih menunggu hasil observasi. Mudah-mudahan ada perkembangan sehingga tidak dioperasi lagi di Makassar. Namun jika kurang menguntukan maka kemungkinan besar akan dioperasi ulang. Tapi itupun masih menunggu hasil observasi oleh dokter,” tukasnya.

Abdul Latif mengaku pihaknya menjemput Hj Sitti Nurbaya di embarkasi Makassar bersama dua anaknya. Hal itu untuk menjaga kemungkinan akan dirujuk ke rumah sakit lain.

Mengenai biaya perawatan, semua ditanggung asuransi kesehatan dalam hal ini BPJS Kesehatan. Mengingat semua jemaah dianjurkan untuk mengambil BPJS sebelum berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci mekkah.

Abdul Latif berharap kondisi Hj Sitti Nurbaya dapat secepatnya pulih. Dengan begitu dapat segera berkumpul bersama sanak saudara di Kota Baubau. “Kepada sanak saudara di Baubau saya mohon bersabar dan panjatkan doa agar Hj Sitti Nurbaya cepat pulih dari sakitnya,”

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment