Transportasi Jemaah Haji yang Belum Tiba Tetap Ditanggung

BAUBAU- Satu jemaah haji asal Kota Baubau, Hj Sitti Nurbaya (73 thn) hingga kini masih mendapat perawatan di RS Wahiddin, Makassar. Meski belum dipastikan kapan akan dipulangkan, namun pemerintah Kota Baubau memastikan akan menanggung seluruh biaya transportasi jemaah haji tersebut.

Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Hj Asmahani tak menampik masih terdapat satu jemaah haji yang saat ini masih mendapat perawatan akibat patah tulang bagian pangkal paha. Jemaah tersebut kemudian tidak dapat bersama 156 jemaah lainnya yang telah lebih dulu tiba di Kota Baubau pada tanggal 28 September lalu.

“Kita selalu koordinasi dengan Kemenag Baubau mengenai kondisi satu jamaah haji yang belum tiba ini. Karena merupakan tanggung jawab pemerintah juga,” kata Hj Asmahani.

Karena menjadi tanggung jawab, maka biaya transportasi seperti 156 jemaah haji lainnya tetap akan diberikan. Biaya transportasi tersebut berlaku mulai dari keberangkatan dari daerah asal ke embarkasi Makassar dan sebaliknya dari Makassar ke daerah asal.

“Transportasi itu sudah menjadi hak jemaah haji. Makanya untuk biaya transportasi ini, pemerintah tetap akan membayarkan hingga jemaah haji yang bersangkutan tiba di Kota Baubau,” ujarnya.

Hj Asmahani tidak mengetahui persis kapan jemaah haji yang masih dirawat tersebut dapat dipulangkan. Namun begitu, pihaknya tetap membangun komunikasi intens setiap waktu untuk memastikan kondisi Hj Sitti Nurbaya.

“Semoga saja dalam waktu dekat kondisi Hj Sitti Nurbaya sudah baik dan sudah diperbolehkan pulang. Untuk keluarga dan masyarakat Kota Baubau, saya minta doa dan dukungannya semoga jemaah haji kita yang belum tiba ini diberikan kekuatan,” pintanya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment