HUT Baubau, PLN Jamin tak Ada Pemadaman

BAUBAU- Expo HUT Kota Baubau yang dirangkaikan dengan pameran pembangunan dan hiburan di bibir pantai Kotamara, dipastikan tak akan terganggu dengan pemadaman listrik. PLN Kota Baubau menjamin selama perayaan expo, disekitar lokasi kegiatan tidak akan terjadi pemadaman listrik.

Manager Rayon Baubau, Saerul Sagun menjelaskan perusahaan penyedia listrik telah melakukan beberapa upaya antisipasi. Diantaranya beckup ketersediaan daya yang cukup yang terpusat di Kotamara.

“Kita telah melakukan perpendakan penyulang pada jaringan kelistrikan khususnya di Kotamara, sehingga bila terjadi gangguan pada wilayah lain, Kotamara tidak akan terkena dampak gangguan tersebut,” jelasnya.

Kata dia, PLN menyiapkan daya sesuai permintaan panitia sebesar 41.500 volt amper (VA). Tidak ada kendala dalam memenuhi permintaan ketersediaan daya di lokasi kegiatan, mengingat saat ini PLN Cabang Baubau memiliki cadangan 9,750 Mega Watt (MW). “Jadi memang kita punya daya itu masih tersedia, karena kelistrikan itu sebesar 25,560 MW dengan pemakaian 15,810 MW makanya cadangan kita itu masih ada 9,750,” singkatnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment