Ribuan Siswa Ikuti Karnafal Budaya HUT Kota Baubau

BAUBAU-Ribuan pelajar menampilakan pakaian Buton dan modofikasi baju adat buton, yang di pertontongkan melalui aksi karnaval menyambut HUT ke 16 Kota Baubau.

Kepala Dikbud Kota Baubau H Masri menyatakan kalau kegiatan tahun ini merupakan kegiatan menyambut haru ulang tahun yang ke 16 tahun Kota Baubau, para peserta yang terdiri dari siswa se Kota Baubau terlibat termasuk didalamnya para guru dan SKPD masing-masing.

Menurut Masri, kegiatan karnaval untuk menunjukan kepada masyarakat bagaimana pakaian ada buton yang sebagian masyarakat tidak begitu tahu baju yang berbagai ciri has adat.”semua peserta memperlihatkan seragaman pakaian mulai dari pakaian gadis, pakaian ibu-ibu semua diperlihatkan di karnaval budaya ini.”tuturnya.

Sehingga Kota Baubau ini bisa jadi kunjungan daerah favorit kunjungan wisata lokal maupun wisatawan asing.”

Kegaiatan karnaval ini akan berkelanjutan nantinya kegiatan ini akan meluas ke pelosok Kota Baubau,”kita berharap masyarakat dapat melestarikan baju adat daerah ini dengan baik agar berkreatif lagi, menarik dan tentu tidak mengurangi ke asliannya.”tuturnya.

Disampin itu para siswa agar dapat membuat kreatif-kreatif pakaian adat buton yang sangat menarik, agar pakaian busana itu kelihatan indah.”disini kita akan melihat kekurangan apa saja yang ada di baju adat buton, dan ditahun mendatang kita segera benahi bersama.”tutupnya

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment