Akbid YKN dan Akademi Tenaga Kesehatan Resmi Merger Jadi Politeknik

BAUBAU- Penantian selama setahun terakhir dari pihak kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Yasasan Kesehatan Nasional (YKN) dan Kampus Akademi Tenaga Kesehatan Baubau untuk merger atau bergabung agar menjadi Politeknik Baubau, akhirnya terwujud.

Kampus pencetak tenaga bidan dan kesehatan tersebut sudah menjadi satu dan berhak memakai nama baru Politeknik Baubau sejak diterimanya Surat keputusan (SK) nomor 478/KPT/I/2017 dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), pada 14 September 2017.

Direktur Politeknik Baubau, Sapril SKm MSc, tak henti mengungkapkan rasa syukurnya atas mergernya kedua kampus menjadi Politeknik Baubau.

Dia menjelaskan, baik Kampus Akademi Kebidanan dan Kampus Akademi Tenaga Kesehatan, sebenarnya berada dinaungan atau diselenggarakan Yayasan Kesehatan Nasional (YKN) Baubau.

Akademi Kesehatan dengan dua Program Studi (Prodi) yaitu farmasi dan Manajemen Sistem Informasi. Kemudian Perguruan Tinggi YKN dengan satu Prodi yaitu Akademi Kebidanan.

“Nah ini dua Perguruan Tinggi, tapi payung yang sama yaitu Yayasan Kesehatan Nasional. Sekarang kedua kampus ini merger jadi satu menjadi politeknik Baubau,” katanya.

Dia berharap, perubahan menjadi Politeknik ini dapat berimbas bagi Mahasiswa. ” Politeknik Baubau ini merupakan Perguruan Tinggi Vokasi. Outpunya diharapkan Mahasiswa dapat menjadi tenaga Kesehatan yang siap pakai,” katanya. (Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment