Vokalis “Viera” Bangga Kenakan Baju Adat Buton

Personel grub band ibukota, Widi “Viera” menjadi pusat perhatian warga Kota Baubau dalam karnaval budaya Baubau Expo 2017 sebagai rangkaian HUT Kota Baubau ke 16. Pelantun lagu “Dengarkan Curhatku” ini terlihat begitu anggun menggunakan baju adat Buton “Kombo” berwarna hijau.

Widi dalam balutan baju adat Buton mengikuti rombongan karnaval Dinas Komunikasi dan Informastika Kota Baubau. Sontak saja, kehadiran Widi dalam rombongan menjadi rebutan warga untuk mengabadikan momen tersebut.

Widi disela karnaval kepada awak media mengaku bangga diberi kehormatan untuk mengenakan baju adat Buton. Pengalaman tersebut diakuinya baru pertama kali dirasakan.

“Saya senang banget dan ini pertama kalinya aku ikut karnaval kebudayaan dengan mengenakan baju adat Buton. Saya bangga sekali,” kata Widi ditemui di Pantai Kamali usai karnaval, Senin (16/10).

“Budaya bagi aku penting banget, dan ini luar biasa harus dilestarikan dan disebarluaskan. Pokoknya aku senang banget dapat kesempatan mengenakan pakean adat Buton ini, banget banget banget,” tambahnya.

Di moment HUT Baubau ke 16 sebagai daerah otonom, Widi menitip pesan agar Kota Baubau makin sukses, makin kreatif dan pembangunan disegala lini semakin luas. Namun begitu, kata dia, perlu berada di jalur positif tentunya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Idrus Taufik Saidi, mengatakan ada kebanggaan tersendiri bagi Kota Baubau dimana publik figur merasa bangga mengenakan baju adat Buton. Kedepan, budaya menjadi sesuatu yang perlu ditingkatkan lagi hingga ke mencanegara.

“Momentum HUT Kota Baubau yang dimeriahkan artis papan atas menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi mau mengenakan baju adat kita, ini menjadi sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita,” tandasnya. (adv)

You might also like More from author

Leave a comment