APBD-P Wakatobi Tahun 2017 Menurun

WAKATOBI – Ditahun 2017 Kabupaten Wakatobi telah mendapat dana APBD Sebesar Rp 726 Miliar, namun dalam pengusulan APBD Perubahan terdapat penurunan anggaran sebesar enam miliar.

Rapat Paripuna DPRD Kabupaten Wakatobi dalam rangka Penyampaian Pidato Penjelasan Umum Bupati Wakatobi tentang rancangan KUA dan PPAS APBD kabupaten Wakatobi Tahun Anggaran 2017, rupanya menuai kekecewaan DPRD Kabupaten Wakatobi atas kinerja pemerintah daerah.

Bagaimana tidak usulkan anggara perubahan untuk tahun 2017 dalam KUA dan PPAS lebih rendah ketimbang APBD tahun 2017. APBD induk Tahun 2017, mencapai 726 Miliyar sedangkan usulan untuk KUA PPAS APBD 2017 hanya berisar 720 Miliyar atau selisih 6 miliyar.

“Tahun ini 726 M Apbd induk, kok kebijakaan umum anggaran( KUA) apbd perubahan di bawahnya itu, mau lari apa ini Wakatobi lari naik atau lari mundu” kata Muhammad Ali saat di konfirmasi usai rapat paripurna. Rabu 18/10.

Dengan adanya penurunan tersebut merupakan warna pesimis dalam menyusun kebijakan umum anggaran oleh pemerintah daerah kabupaten Wakatobi. Sehingga, Kalau ada sikap pesimis dari Pemda apa yang akan di berikan kepada rakyat dengan semangat pesimistis.

” harus optimis karena KUA dan PPAS adalah wajah optimisnya kita. Dan Siapa yang tidak kecewa kalau angkanya seperti itu, minimal angkanya seperti kemarin, kalau saya baca sepintas tidak masuk dalam materi, dan jadi apa bargeningnya Wakatobi ini sebagai daerah destinasi, mau datang Presiden lha mau BOP lha, wajah APBD kita dimana.” tegasnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment