DPC Gerindra Setorkan Berkas Verifikasi Parpol Pemilu

BAUBAU- DPD dan DPC Partai Gerakan Indonesia Baru di kota dan kabupaten se-Sultra menyerahkan berkas verifikasi parpol peserta pemilu 2019 ke KPUD masing-masing, Minggu (15/10), pukul 13.00 Wita. Hal ini menyusul DPP Partai Gerindra yang telah menyerahkan berkas ke KPU pada Sabtu (14/10) kemarin.

“Seharusnya kami menyerahkan berkas verifikasi pada 13 Oktober kemarin, namun dikarenakan adanya aturan KPU yang hanya menerima berkas verifikasi parpol yang DPP nya sudah mendaftar di KPU RI, maka baru pada hari ini kami bisa menyerahkan berkas, mengingat DPP Gerindra baru mendaftarakan parpol pada Sabtu (14/10) pkukl 13.00 WIB,” jelas Sekretaris Umum DPC Partai Gerindra La Ode Endang.

Pada penyerahan salinan berkas tersebut, DPC Partai Gerindra menyerahkan 262 daftar nama anggota parpol beserta fotokopi Kartu Tanda Anggota (KTA) dan E-KTP/Surat keterangan domisili. “Alhamdulilah, pada verifikasi awal, oleh pihak KPU Kota Baubau DPC Partai Gerindra telah lengkap, ” tambahnya.

Sementara itu, penyerahan berkas parpol DPC Partai Gerindra Kora Baubau diserahkan oleh Sekretaris Umum DPC Partai Gerindra Kota Baubau yang baru terpilih La Ode Endang dengan didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra Drs. Nasiru dan Zulkifli, LO Partai Gerindra Kota Baubau, dan diterima langsung oleh Edi Sabara, Komisioner KPU Kota Baubau Divisi Hukum.

“Dalam verifikasi awal, KPU Kota Baubau menyatakan berkas yang dibawa semua lengkap sesuai yang ditentukan oleh KPU. Seperti jumlah data nama, KTA dan KTP yang bersesuaian jumlahnya. Untuk itu kami berikan bukti adminsitratif kantor berupa check list penerimaan salinan bukti keanggotaan dari KPU Kota Baubau sebagai tanda terima. Pemeriksaan awal tidak ada persiapan yang bermasalah. Sekarang hanya tinggal mengikuti verifikasi administratif yang akan kami lakukan dari 17 Oktober hingga 15 November mendatang,” kata Edi Sabara.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment