Hanura Target 6 Kursi di Pileg 2019

BAUBAU- Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di Kota Baubau masih dua tahun lagi yakni pada 2019. Meski waktunya masih terbilang cukup lama, Namun DPC Partai Hanura Kota Baubau sudah mempunyai target perolehan kursi legislatif.

Ketua DPC Partai Hanura H. Yuman Nahmuddin (HYN), mengatakan, jika saat ini Hanura memperoleh tiga kursi di DPRD Kota Baubau, maka di Pileg 2019 pihaknya menargetkan meraih 6 kursi.

“Untuk target pada pileg 2019, tadinya kita miliki 3 kursi, kita akan berusaha meminimalkan menjadi enam kursi. Dan posisi Ketua DPRD In Sha Allah akan ditangan Partai Hanura, ini merupakan merupakan bagian dari misi saya sebagai ketua DPC,” kata Yuman Nahmuddin, saat konferensi pers Partai Hanura yang digelar di Aula salah satu gedung di Kota Baubau, Selasa (17/10) malam.

Terkait kesiapan partai dalam menghadapi Momen Pilwali 2018, Yuman mengatakan,
saat ini pihaknya telah memaksimalkan konsolidasi bersama DPC, PAC hingga Pengurus Ranting.

“Dalam menghadapi Pemilu, baik Pemilukada maupun Pileg, pastinya semua partai, termasuk Partai Hanura menargetkan untuk menang. Untuk itu kami akan melakukan konsolidasi secara maksimal, mulai DPC, PAC hingga pengurus ranting. Kami tidak mau mesin kami mogok untuk memenangkan pertarungan ini hanya dikarenakan adanya ketidaksetujuan dari beberapa pihak,” tegasnya.

Selain menyampaikan target pemenagan pada Pileg mendatang, pada Konfrensi Pers tersebut, Yuman juga mengklaim keabsahan Surat Keputusan (SK) yang ditetapkan dari DPP Hanura dalam masa bakti 2018-2021 kepada dirinya usai digelarnya Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub), beberapa waktu lalu.

“Dengan adanya SK No:SKEP/317/DPP-HANURA/X/2017 tertanggal 16 Oktober 2017, menegasakan bahwa kepengurusan DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Baubau tidak dalam polemik. Dalam SK tersebut dinyatakan HYN resmi menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Baubau masa bakti 2018-2021,” tegas Fajar Ishak Daeng Jaya SE MH, Anleg DPRD Kota Baubau Partai Hanura yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC.

Lebih lanjut dikatakan, dengan ditetapkannya SK tersebut, maka SK DPD Partai Hanura Sultra dengan nomor SKEP/02/DPD-HANURA/SULTRA/X/2016 tertanggal 10 Oktober 2016, tentang susunan kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Baubau masa bakti 2016-2021 dinyatakan tidak berlaku lagi.

“Hal ini menegaskan bahwasanya SK Kepengurusan DPC dibawah pimpinan Arim Ena dinyatakan telah gugur keabsahannya,” tambahnya.

Selain itu, juga disampaikan pada tahapan penerimaan salinan berkas keanggotaan Parpol di KPU, Partai Hanura telah melakukan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Menyangkut adanya perubahan struktur kepengurusan itu akan kami selesaikan secara internal, dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh KPU. Namun kami optimis Partai Hanura bisa menjadi salah satu parpol peserta ppemilu mendatang,” tandasnya.

Konfrensi Pers tersebut turut dihadiri Ketua DPC Partai Hanura Baubau, H La Ode Yuman Nahmuddin didampingi oleh Wakil Ketua, Ir La Ode Ridman Bolu MM, Sekretaris, Fajar Ishak Daeng Jaya SE MH, Wakil Ketua III La Ode Mualamun Gafur SE dan Abdurrahman Muin SKM serta jajaran pengurus DPC Partai Hanura Baubau.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment