Polres Buton Siap Kawal Dana Desa

PASARWAJO – Dengan adanya penandatanganan nota kerja sama dengan Kementrian Dalam Negeri dan Kapolri, terkait pengawasan Dana Desa dengan melibatkan Bhabinkantibmas, Polres Buton siap untuk mengawal hal tersebut.

Kasat Binmas Polres Buton Iptu Yohannis TL mengatakan belum lama ini bhabinkamtibmas bersama-sama dengan pihak desa melakukan pemantauan langsung dan mengawal dana desa. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan dana desa tidak terjadi penyimpangan sehingga seperti harapan pemerintah pusat.

Sementara itu, Plt Bupati Buton drs La Bakr Msi mengatakan saat ini pencairan dana desa tahap dua di Buton hanya terkendala soal internal Pemdes saja sehingga dia berharap agar peran pendamping desa dapat dimaksimalkan. “Untuk pencairan tahap dua ini kita masih terkendala internal pemdes saja,”ujarnya.
Sedianya katanya pendamping desa dapat membantu mulai darinperencanaan pelaksanaan dan pertanggungjawaban sehingga dana desa dapat berjalan lancar dan aman.

Untuk perencanaan pembangunan didesa katanya lagi sepenuhnya diserahkan kepada pemdes dan masyarakat yang akan merembukkan kegiatan yang akan dilakukan bisa saja jalan tani, rabat, dan lainnya untuk pengawasannya pihaknya juga sudah melibatkan inspektorat agar turun kelapangan.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment