Pemda Wakatobi Butuh 100 Milyar kembangankan Pelabuhan

WAKATOBI – Kabupaten Wakatrobi merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi dan kunjungan wisata terbesar. Salah satu pintu masuk wisatawan melalui jalur laut, untuk mengembangkan pelabuhan Pemkab Wakatobi membutuhkan sekitar 100 miliar untuk pembenahan pelabuhan.

Hal ini diungkapkan Sekda Kabupaten Wakatobi, Muh Ilyas Abibu. Pemerinta kabupaten Wakatobi, membutuhkan anggaran 100 Milyar untuk melakukan mengembangkan pelabuhan panggulu belo kecamatan Wangiwangi selatan. Pemkab saat ini sudah melakukan permintaan anggaran kepemerintah pusat sebesar 100 M untuk pemambahan pelabuhan bongkar muat kemudian terminal penunpang yang prsenstatif untuk penumpang.

“Kita minta kemarin sekitar 100 M pengebangan panggung belo itu yaitu pengembangan untuk pelabuhan bongkar muat dan terminal penunpangnya kedepan karena ini juga pelabuhan konteiner,” ujar ilyas. Senin 23/10.

Untuk pengembangan panggung belo dirinya, Pemkab telah melakukan koordinasi dengan istansi terkait dalam hal ini dinas perhubungan Provinsi beberapa minggu lalu, karena persoalan pelabuhan panggulu belo merupakan kewenangan Pusat dan di Wakatobi merupakan salah satu pelabuhan tol laut.

Dari hasil pertemuan tersebut, telah di arahkan oleh kadis perhubungan provinsi agar tahun 2018 ini segera mempersiapkan dokumen master plen untuk penyembangan pelabuhan panggulu belo, Pasalnya dalam master plen itu nantinya akan di lihat tahapan-tahapan kegiatan untuk maksimal pengembangannya nanti. “Ini secara politik kita sampaikan saat kunjungan presiden November mendatang,” tuturnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment