Desa Liya Bahari Wakili wakatabi Lomba P2WKSS

WAKATOBI- Lomba peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sejahtera ( P2WKSS) tingkat provisi sulawesi tengga tahun 2017 telah digelar. Kabupaten Wakatobi menetapkan Desa Liya Bahari Indah kecamatan Wangiwangi selatan, akan mewakili kabupaten Wakatobi.

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daut SE, Msi, dalam sambutannya menyatakan bahwa lomba P2WKSS merupakan salah satu program untuk melihat peran wanita yang berupaya untuk menyembangkan sumber daya manusia, dan alam serta lingkungan, guna terwujudnya keluarga sehat mandiri. Hal ini di lakukan secara terpadu dan bersinambungan oleh ibu PKK dan stekholder terkait.

” dengan adanya program ini kita harapkan dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penguluhan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta kegiatan pembangunan lainnya. ” katanya.

Ia menghimbau masyarakat Desa Liya Bahari agar kegiatan-giatan yang telah dilakukan selama ini terus di kembangkan jangan hanya di lakukan karena adanya perlombaan P2wkss se-provisi sultra. ” kegiatan ini tidak hanya di lakukan karena adanya lomba atau penilayan dari p2wkss sultar tapi kita berharap program ini bisa berkelanjutan dan berkesinambungan,” pinta Wakil Bupati ini.

Sementara itu ketua lomba P2WKSS, Zuhuddin Kasim, menjelaskan bahwa program P2WKSS diharapkan bisa mempercepat peningkatan hidup perempuan, melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, kegiatan sosial serta peningkatan sikap positif perempuan dalam berbagai aspek pembangunan. ” Kesadaran masyarakat binaan P2wkss pada pemberdayaan perempuan hari inikan di nilai dan akan dibandingkan daerah kabupaten kota se-sultra ” sampainya.

Kegiatan penilain berlangsung pada hari rabu (25/10), dilapangan Bola Desa Liya bahari. Acara tersebut turut di hadiri Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daut SE, Msi, sekda wakatobi Muh Ilyas Abibu, ibu PKK, dan seluruh kepala Dinas, camat, lurah, kepala desa se-Wangiwangi, serta masyarakat setempat.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment