TKBM Ilegal dan Pelabuhan pribadi “Disorot”

WAKATOBI – Adanya aktifitas bongkar muat di beberapa tempat pelabuhan pribadi sangatlah mempengaruhi aktifitas Tenaga kerja bongkar muat (TKMB) yang ada di pelabuhan resmi miliki dari pemerintah.

Kepala Tenaga kerja bongkar muat (TKMB) pelabuhan panggulu belo kecamatam Wangiwangi selatan, La Alimu minta pemerintah daerah kabupaten Wakatobi harus secepatnya mengambil sikap penertiban aktifitas para TKBM ilegal dan dermaga pribadi. “Keluhan kita pertama itu banyaknya TKM ilegal di beberapa dermaga pribadi yang pembangunannya juga izin dari mana, setahu saya tidak ada satu pun pengusaha yang di izinkan membangun suatu dermaga pribadi bongkar barangnya sendiri, tarif di ambil sendiri tampa ada legalitas” kesalnya.

Aktifitas para TKBM ilegal di dermaga pribadi, telah sangat mengurangi volume kegiatan para buru di pelabuhan Panggulu Belo. Pelabuhan yang mempunyai legalitas untuk melakukan aktivitas bongkar muat Wangiwangi kata dia, hanya pelabuhan Panggulu Belo dan dermaga Wanci yang merupakan aset pemerintah untuk kegiatan aktifitas bongkar muat selain itu ilegal.

“Harapan saya agar masalah ini cepat di selesaikan oleh pemerintah dan intasi terkait, dan tidak berlarut-larut sehingga tidak ada yang rugi dan semua lancar” katanya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment