Arhawi : Pemuda Indonesia Terdahulu Perlu Diteladani

WAKATOBI -Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi menggelar upacara hari sumpah pemuda (HSP) ke-89 di halaman sekretariat Kantor Bupati Wakatobi. Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda memimpin langsung upara perinatan HPS yang dialksanakan Senin 30 Oktober.

Arhawi menjelaskan, upacara HSP ke- 89 seharusnya dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 28 Oktober, tetapi ada satu dan lain hal maka baru diperingati pada 30 oktober. Dalam kesempatan tersebut, Arhawi mengingatkan betapapentingnya sumbangsih para pemuda Indonesia terdahulu yang sudah melahirkan sumpah pemuda.

Karena itu, lanjutnya, sudah seharusnya meneladani langkah-langkah dan keberanian generasi muda terdahulu yang berhasil menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

“Dimana betapa sulitnya saat itu, tetapi mereka tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ujar Arhawi.

Kata dia, Pemerintah daerah sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Wakatobi agar selalu menjaga persatua dan kesatuan.

“Tanpa adanya persatuan dan kesatuan yang kuat dari masyarakat maka akan mengakibatkan tidak terjalinnya hubungan yang harmonis dan saling mencurigai, sehingga akan ada kendala-kendala dalam membangun daerah,” katanya. (Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment