KNPI Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme

WAKATOBI- Memperingati hari sumpah pemuda (HSP) ke – 89 Ketua DPD KNPI Wakatobi, Arbain Aulia Rahman, mengajak pemuda dan masyarakat kabupaten wakatobi bersama – sama dengan KNPI untuk memerangi pengaruh ajaran radikalisme terhadap pemuda wakatobi.

Menurut Arbain, diera modern dan digital seperti sekarang ini, tidaklah menutup kemungkinan doktrin-doktrin radikal maupun isu-isu pemecah belah ke satuan NKRI telah mempengaruhi pemuda mengingat pemuda sangat rapuh serta sangat mudah terpengaruh dengan berbagai macam doktrin-dokrin maupun isu-isu tersebut.

Sehingga sebagai penerus bangsa harus mampu melawan segala bentuk pergerakan yang mencoba memecah belah kesatuan NKRI, mengingat pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan.

“Kita sebagai pemuda harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan menanamkan cinta terhadap pancasila, UUD 1945 dan bhinneka tunggal ika.” ujar Arbain. Senin 30/10

Untuk itu kata dia, kedepannya DPD KNPI Wakatobi akan melakukan kegiatan penyuluhan tentang bahaya radikalisme korupsi dan narkotika serta HIV/AIDS. Guna memberikan edukasi tentang penting nya pencegahan dini terhadap Hal-hal tersebut kepada seluruh generasi muda potensial yang ada di kabupaten wakatobi

“kita sebagai pemuda Indonesia memiliki kewajiban untuk Melakukan gerakan-gerakan melawan upaya-upaya pihak-pihak tertentu dalam memberikan pemahaman salah satunya radikalisme”, tutupnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment