Calon Sekda Busel Bertambah

BATAUGA-Pendaftar seleksi calon Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Sekretaris Daerah (sekda) Buton Selatan semakin bertambah. Hingga Selasa (31/10), tercatat empat nama telah mengambil formulir pendaftaran calon jenderal ASN itu. Terakhir, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikmudora) Busel, La Safilin tercatat mengambil formulir seleksi pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Busel, La Amiri melalui kepala bidang pegembangan sumber daya manusia (SDM)-nya, Firman Hamsah mengatakan, dengan bertambahnya empat nama tersebut, jumlah pendaftar keseluruhan calon sekda Busel hingga kini berjumlah sembilan orang. “hari pertama itukan empat lima nama dimana dua diantaranya dari luar Buton Selatan. Nah sampai hari ini itu ada tambahan empat nama,” kata Firman saat dikonfirmasi via selulernya, Selasa (31/10).

Keempat nama tersebut adalah Kadis Pemadam Kebakaran Busel, H La Ode Darmin. Kepala Badan Kominfo Busel, Drs Muh Safir. Drs Samiruddin dan terakhir Kadis Dikmudora Busel, La Safilin. “Sebelumnyakan lima nama yakni Plt Sekda Busel, Kostantinus Bukide. Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Darus Salam. Kepala BPM Busel, Drs La Siambo. Kadis Perikanan Buteng, M Rijal dan Staf Ahli Bupati Busel bidang pemerintahan dan politik, Supriadi Nasiru.

Bukan hanya pada jabatan eselon IIa saja, pada jabatan eselon IIb atau calon kadis juga ramai peminat. Faktanya jumlah pendaftar hingga kini terus bertambah. Bukan hanya dari dalam lingkup pemda Busel saja, pendaftar juga bahkan datang dari luar Busel. “Untuk jabatan eselon II b ini yang mendaftar dari kota Baubau, Buton dan Buton Utara,” paparnya.

Untuk kota Baubau tercatat tiga nama telah mengambil formulir pendaftaran. Ketiga nama tersebut adalah sekretaris Balitbang Kota Baubau, La Haruna. Sataf Ortala Kota Baubau, Hermanto SH dan Sekdin Kesehatan Kota Baubau, Amrin Taone. “kalau dari Butur itu mantan kadis PU yang sekarang menjabat sebagai staf sekretariat Butur LM Karya Jaya dean sekdin kelautan dan perikanan Buton, LM Idris,” ungkapnya.

Dengan demikian, total jumlah pendartar calon PTP hingga selasa (31/10) berjumlah 66 orang yang terbagi atas 58 eselon IIb dan 9 eselon IIa atau calon Sekda.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment