Kantor DPRD Buteng “Kosong Melompong”

LABUNGKARI – Sebagai delegasi rakyat di parlemen, anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang diharapkan bisa selalu stand by menerima dan menindaklanjuti aspirasi masyarakatnya, kini hanya isapan jempol semata.

Pantauan awak media ini, Selasa (31/10) yang biasa terlihat ramai dihuni para wakil rakyat itu terlihat renggang, bahkan ruang rapat yang biasa digunakan para anggota DPRD Buteng untuk berdiskusi tertutup rapat.

Sekitar pukul 10.00 Wita kantor yang berlokasi sekitar 200 meter dari kantor Bupati Buteng itu hanya terlihat dua orang staff tengah asik duduk dan bercerita di teras depan kantor yang telah disediakan kursi dengan panjang sekitar 2 meter.

Ketika ditanyai awak media, Kemana Anggota DPRD Buteng?, kedua orang staf yang menggunakan pakaian dinas dan pakaian kemeja itu sontak menjawab anggota DPR sedang berangkat.

Pemberangkatan mereka (DPR) itu dimulai pada hari senin lalu (30/10). Pemberangkatan dengan tujuan mengikuti KAD di jazirah Indonesia

Saat dihubungi via telepon, Ketua DPRD Buteng Adam membenarkan anggota DPRD Buteng sedang mengikuti Kajian Antar Daerah (KAD). “Iya, semuanya lagi berangkat melekukan KAD. Untuk komisi satu dan komisi tiga KAD di Bandung, komisi dua di Depok,” ungkapnya.

Kata ketua DPRD itu, selain anggota DPRD yang mengikuti KAD, sekretaris Dewan (Sekwan) juga turut mendampingi anggota DPRD Buteng yang melakukan KAD. “Kalau sekwan mendampingi juga, rencananya kita akan pulang pada sabtu mendatang,” jelas anggota fraksi PAN itu.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini dari keterangan beberapa masyarakat sekitar kantor DPRD Buteng, kekosongan kantor DPRD Buteng bukan hanya kali ini saja, namun kosongnya kantor tersebut sudah sering ditemui.

“Sering kosong, kadang itu kalau hari rabu sampai jumat tidak ada orang. Biasanya hanya ketua DPR yang selalu duduk di depan itu (teras DPR),” ungkapnya sambil menunjuk bangku didepan kantor DPRD Buteng.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment