Bhabinkamtibmas Desa Tuangila Sukses Bertani Cabai

PASARWAJO- Bhabinkamtibmas Desa Tuangila, Polsek Kapontori, Polres Buton, Brigadir jafarudin, saat ini menjadi sorotan atas keberhasilannya dibidang pertanian.

Di samping rutin menjalankan tugas Bhabinkamtibmas sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, Brigadir Jafarudin juga berhasil mengembangkan tanaman cabai besar dan tomat apel. Prestasi tersebut membuat dia mendapatkan penghargaan dari Kapolres Buton.

Tak hanya penghargaan, banyak diantara warga sekitarnya yang meminta pendampingan dalam mengembangkan tanaman cabai besar tersebut.

Buktinya, pada Selasa (31/10) sekira pukul 11.00 Wita, bertempat dirumahnya yang juga dijadikan diareal kebun bhabinkamtibmas Pioneer pertanian, Brigadir Jafarudin memberikan penyuluhan bagi warga Desa tuangila dan Desa wakuli.

Pada penyuluha itu, dia memberi pengetahuan kepada warga tentang tata cara penanaman tanaman cabai besar mulai dari pembibitan, penanam, pemupukan dan penyomprotan hama sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kasat Binmas Polres Buton, IPTU Yohannis TL, menilai, langkah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tuangila sangat bermanfaat baik bagi dirinya maupun dalam membantu warga meningkatkan hasil produksinya yang pada akhirnya meningkatkan pendapatannya.

“Mudah-mudahan ini dapat memberikanan manfaat dan lebih-lebih lagi penghasilan tambahan,” ujarnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment