Kapolres Pimpin Operasi Zebra

PASARWAJO- Operasi Zebra tahun 2017 di wilayah hukum Polres Buton resmi digelar. Ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Buton, Rabu (01/11).

Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK, diikuti seluruh anggota Polres Buton, bersama perwakilan Kodim 1413 Buton, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Satuan Polisi Pamong Praja Buton.

Dalam sambutan Kakorlantas Polri yang dibacakan oleh Kapolres Buton Andi Herman SIK, menyatakan, apel ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan serta sasarannya.

“Operasi ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan koordinasi bersama sehingga tercipta keterpaduan langkah menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas,” katanya membacakan sambutan Kakorlantas Polri.

Lebih lanjut dikatakan, dari amanat undang-undang diantaranya bagaimana mewujudkan keamaan keselamatan kantibselancar, meningkatnya kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban lalulintas, membangun budaya tertib lalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada polri.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Buton, IPTU Sahrul, menuturkan, sasaran operasi zebra merupakan upaya preventif maupun represif Kepolisian di bidang lalulintas. Operasi tersebut memprioritaskan pada kendaraan melanggar dengan tilang ditempat.

“Operasi Zebra Semeru 2017 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 1 hingga14 November 2017. Bagi pengendara, silahkan lengkapi surat-surat kendaraan SIM maupun STNK, kendaraan juga harus sesuai spektek jangan lupa pakai Helm dan sabuk pengaman,” katanya. (Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment