Pemkab Bogor Belajar di Buton

PASARWAJO- Sebanyak 16 PNS lingkup Dinas Kebersihan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor melakukan Kunjungan Antar Daerah (KAD) di Kabupaten Buton. Kedatangan mereka bertujuan untuk melihat potensi sekaligus menimba ilmu terkait tambang aspal Buton.

Kunjungan Antar Daerah (KAD) 16 PNS Pemkab Bogor yang di ketuai Sekretaris Dinas Kebersihan Umum dan Penataan ruang Bogor, H. Riana Herdiana ST MM MSi itu diterima langsung Asisten III Setda Buton Makmur SH dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buton, M Rajulan, dikantor Bupati Buton.

Kepala Dinas PU Buton, M Rajulan, mengatakan, rencananya PNS Pemkab Bogor melakukan KAD selama tiga hari. Di Buton mereka akan berkunjung ke tambang aspal Buton di Kabungka, serta sejumlah tempat lainnya.

“Ini pertama kalinya, 16 PNS Dinas Kebersihan Umum dan Penataan Ruang dari Pemda Bogor akan KAD. Biasanya Pemda Buton yang melakukan KAD di Kabupaten Bogor,” Katanya.

Asisten III Setda Buton, Makmur SH, mengapresiasi kedatangan para PNS Kabupaten Bogor yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung jauh-jauh ke Buton.

“Terimakasih atas kunjungannya kalau dulu yang sekolah SD pasti mengenal Buton dari aspalnya,”ujarnya.

Dia menjelaskan, Buton merupakan daerah yang kaya aspal, dimana hampir 25 persen wilayahnya mengandung aspal. Saat ini Pemkab terus berupaya untuk melakukan pengembangannya sehingga Buton bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Dengan kedatangan para PNS Bogor ini diharapkan dapat membantu pengembangan aspal Buton secara nasional.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebersihan Umum dan Penataan ruang Bogor, H Riana Herdiana ST MM MSi, mengatakan, kedatangan mereka bukan hanya sebagai kunjungan kerja melainkan juga sebagai silaturahim. Sebab selama ini Pemkab Bogor menggunakan aspal Buton.

“Kehadiran kami ingin menimba ilmu khususnya soal tambang aspal yang belum termanfaatkn secara maksimal. Harapanya kedepan bisa jadi tuan rumah, kedepan ini akan disampaikan pada kebijakan apakah akan menggunakan aspal Buton,” ujarnya. (Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment