Wakatobi Data Statistik Kabupaten Wakatobi “Abal-Abal”

WAKATOBI – Perecepatan pembangunan yang tepat sasaran sangatlah penting berdasarkan data. Namun Wakil Bupati Wakatobi ibu ilmiati Daut, SE. M.Si, sangat menyangkan hasil data statistik yang ada di kabupaten Wakatobi masih terdapat perbedaan-perbedaan data antara pusat, provinsi dan daerah kabupaten Wakatobi.

“Sampai saat ini data statistik yang ada di kabupaten kita mohon maaf kalau saya kata masih abal abal jangan marah, harus mengatakan itu karena baru saja saya krosek data provinsi, pusat, daerah. Itu baru satu SKPD, saya seperti di tampar data di pusat, provinsi dan daerah berbeda itu tamparan yang keras bagi saya dan pak bupati “, ujarnya saat Focus group discussion ( FGD) dalam rangka penguatan statistik sektoral dan metadata statistik Rabu (1/11)

Ia menambahkan data statistik sangat penting untuk perencanaan pelaksanaan pemantauan evaluasi penyelenggaraan suatu daerah dengan ada perencanaan akan sesuai dengan data yang ada sehingga tercipta suatu kebijakan yang tepat sasaran. “Saya berharap ada singronisasi data ini sehingga kita dapat mewujudkan pembangunan yang tepat guna dan tepat sasaran ” harapnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment