Operasi Zebra Diharapkan Tekan Angka Kecelakaan

PASARWAJO- Razia lalu lintas akbar atau Operasi Zebra 2017 yang digelar Polres Buton telah memasuki hari ke dua. Operasi yang direncanakan berlangsung pada 1-14 November ini menyasar pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Buton, Iptu Sahrul, mengatakan, terdapat sejumlah titik di wilayah kerja Polres Buton yang menjadi perhatian operasi zebra 2017.

“Pasarwajo, wakoko, perbatasan wakaokili, batauga kapontori dan kamaru. Kami mobile seandainya hari pertama di Pasarwajo hari kedua di Kapontori, hari ketiga di Kamaru. Begitu seterusnyya hingga hari terakhir,” ungkapnya.

Dalam operasi yang dilaksanakan itu, selain menurunkan 21 personilnya, juga melibatkan intansi terkait, diantaranya Dinas Perhubungan, Kodim 1413 Buton, Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buton.

Syahrul berharap dengan kegiatan operasi zebra dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, seperti operasi yang sebelumnya di gelar. Sebab kata dia, selama ini jika aparat menggelar razia di jalan, kecelakaan lalu lintas tidak ada.

Disisi lain, dia mengingatkan pengendara agar agar memeriksa kelengkapan kendaraannya sebelum bepergian. Baik itu rem, ban, maupun SIM dan STNK kendaraan.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment