RPJMD Busel Siap Dikonsultasikan

BATAUGA – Perampungan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kabupaten Buton Selatan (Busel) tinggal selangkah lagi. Pemerintah daerah telah meminta jadwal pada pemerintah provinsi untuk melakukan konsultasi perampungan RPJMD tersebut.

Plt, Kepala Bapeda Busel, Sufi Hiksanuddin mengatakan, segala dokumen yang berkaitan dengan JPJMD telah disiapkan. Bahkan dalam beberapa hari terakhir pihaknya gencar melakukan kajian teknis guna mesingkronisasikan rencana startegis (renstra) diseluruh SKPD. “Hari ini kita sudah minta jadwal sama pemerintah provinsi untuk konsultasi persoalan RPJMD ini. Segala dokumen yang kita siapkan ini sudah lengkap tinggal kita singkronisasikan Renstra SKPD, dan sudah beberapa hari ini kita sudah melakukan kajian teknis,” papat Suffi saat ditemui di kantor Bupati Busel, belum lama ini.

Kata dia, sesuai dengan target, paling lambat 22 Desember 2017 Renstra SKPD sudah menjadi Peraturan Bupati (perbub). “Insah Allah besok sudah berakhir kocing kliniknya. Renstra SKPD ini kami targetkan tanggal 22 desember sudah menjadi Perbup,” tambahnya.

Bukan hanya itu, pihak DPRD Busel juga sangat mendukung perampungan dokumen RPJMD tesebut. Faktanya DPRD Busel telah menandatangai nota kesepahaman. “Langkah selanjutnya kalau itu sudah datang maka sesuai dengan permendagri nomor 86 tahun 2017 pengganti permendagri nomor 54 bahwa enam bulan setelah pelantikan Bupati RPJMD itu sudah rampung sudah kami lakukan,” tutupnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment