Peserta Seleksi Jabatan Kadis di Busel Melonjak

BATAUGA- Jumlah peserta seleksi lelang jabatan Kepala Dinas (Kadis) di Buton Selatan (Busel) kian bertambah. Hingga Sabtu (4/11), tercatat sudah 64 peserta yang berasal dari dalam dan luar Busel mengambil formulir pendaftaran. Dari jumlah tersebut, empat diantaranya telah mengembalikan berkas.

Kepala BKD Busel, La Amiri melalui Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) BKD Buton, Firman Hamsah, mengatakan, jumlah peserta seleksi calon Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau eselon IIb di Busel telah bertambah, menjadi 64 peserta.

Dikatakannya, sebagian dari mereka merupakan Pelaksana Kadis SKPD yang bakal diisi. Mereka diantaranya Plt Kadis Pertanian Busel, Rais. Plt Kepala Bapeda Busel, Suffi Hisanuddin. Plt Kepala BPKAD Busel, Muhmmad Massad. Kemudian yang lainnya yakni Sekdin Ketahanan Pangan Buton, Muarad dan Kabag Tapem Busel, La Ode Asri.

Kata dia, Dari 64 namat, empat nama telah mengembalikan berkas dalam artian telah resmi mendaftar sebagai calon kadis Di Busel. Ke-empat nama tersebut adalah La Isi, Amrin Taone, Erik Oktora Hibali dan La Haruna.

“Ini yang sudah dinyatakan lengkap berkasnya. Dan mereka ini yang dinyatakan pendaftar,” kata Firman di konfirmasi via selulernya, Minggu (5/11).

Sementara itu, untuk seleksi jabatan Sekda Busel, kata dia, tercatat sudah ada 11 nama yang mengambil formulir pendaftaran. Dari jumlah tersebut, satu diantaranya telah mengembalikan berkasnya, yakni Kepala Dinas Perikanan Busel, M Rijal.

“Yang mengembalikan berkas di jabatan eselon IIa ini sudah tiga orang, namun dua kita kembalikan karena berkasnya kami anggap belum lengkap. Jadi tetap pak Rijal yang kami nyatakan lengkap,” paparnya.

Sejauh ini, lanjut dikatakan, para peserta calon seleksi Sekda Busel terus melakukan koordinasi intens dengan pihak BKD terkait dengan kelengkapan berkas administrasi. Sedangkan untuk pendatang baru calon seleksi sekda Busel adalah mantan Plt Sekda Busel pertama, La Asari.

Hingga hari ini. jumlah keseluruhan calon seleksi PIP eselon IIa dan IIb di Busel tercatat 73 orang yang terdiri dari 11 orang eselon IIa dan 64 orang eseolon IIb.

(Kepton pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment