Tiga WNA Ramaikan Lari Maraton Festival Wakatobi Wave 2017

WAKATOBI- Sebanyak 465 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Warga Negara Asing (WNA) mengikuti kegiatan lari maraton di Wakatobi, Minggu (5/11). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pra Festival Wakatobi Wave 2017 yang diagendakan berlangsung mulai 11 November hingga 13 November 2017.

Lomba yang mengambil start dari Marina Wanci dan finish di Sombu Dive Kecamatan Wangiwangi dibagi dua kategori, yakni kategori 10 kilometer putra dan 7 kilometer putri.

Dari data yang dimiliki pantia, untuk peserta kategori 10 kilometer putra berjumlah 335 orang, sedangkan kategoti 7 putri diikuti 130 peserta. Totalnya berjumlah 465 peserta.

Dari jumlah tersebut, ternyata terdapat tiga orang WNA. Ketiga WNA berasal dari negara Amerika Serikat dan Rusia. Sayangnya mereka beruntung dalam memenangkan lomba.

Dewi fortuna pada hari itu berpihak kepada pria asal NTT bernama Isak Carlinto yang menjadi pemenang lomba lari maraton kategori 10 kilometer putra dengan catatan waktu 33 menit 51 detik. Kemudian Asni Da Aras asal Makassar sebagai pemenang lomba kategori 7 kilometer putri.

“Untuk putra, juara satunya Isak Carlinto asal NTT, dengan hadiah Rp 7 juta dan juara satu putri, Asni Da Aras asal Makassar, dengan hadiah Rp 5 juta” jelas Ketua Panitia Loba Lari Maraton, Tasri.

Sebagai pemenang lomba, Asni Da Aras mengaku bahagia dan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Bagi pemuda pemudi Wakatobi yang belum berkesempatan menang, mengasah terus bakatnya, agar menjadi pemenang,” ujar Asni.

Bupati Wakatobi, Arhawi, mengatakan, perlombaan tersebut merupakan rangkaian dari pra Festival Wakatobi Wave 2017 yang diagendakan berlangsung mulai 11-13 November mendatang.

“Acara puncaknya nanti pada pembukaan Wakatobi Wave 2017 pada tanggal 11 November,” kata Arhawi.

(Kepton pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment