KPU Busel Umumkan 35 Anggota PPK yang Dinyatakan Lolos

BATAUGA- Setelah melalui proses panjang, KPUD Buton Selatan (Busel) akirnya mengumumkan 35 nama anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos dalam seleksi wawancara se- Kabupaten Busel. Sesuai jadwal tahapan KPU, 35 anggota PPK ini akan dilantik pada 11 november 2017.

Ketua KPUD Busel, La Ode Masrial Masud melalui anggotanya, Ruslan Gande mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan nama-nama anggota PPK yang lolos dalam seleksi wawancara pada tanggal empat november lalu. Dari 10 nama yang mengikuti tes tertulis, KPU mengambil lima nama melalui tes wawancara.

“Ini adalah hasil dari wawancara dan pleno kami di KPU. Dan memang hasil wawancara itu betul-betul orang yang punya kapasitas, integrita dan menjaga demokrasi yang berkualitas,” kata Ruslan saat di konfirmasi via telponnya.

Harapan KPUD Busel, lanjutnya, para anggoa PPK yang lolos dalam seleksi wawancara mampu menjaga marwah demokrasi pasca dilantik nanti. Sehingga dalam melaksanakan Pilgub mendatang dapat menciptakan hasil yang berkualitas sesuai harapan masyarakat.

Kata Ruslan, apabila ada laporan atau tanggapan dari masyarakat terkait track Record (rekam jejak) buruk dari para anggota PPK tersebut, pihaknya akan melakukan penelusuran dengan memanggil pelapor untuk membuktikan laporannya tersebut.

“Jika itu benar-benar terbukti melanggar ketentuan undang-undang maka kami akan memplenokan untuk mengakaji persoaln itu kembali,” paparnya.

Sesuai dengan PKPU Nomor 1 tahun 2017, pelantikan para anggota PPK ini akan dlaksanakan pada 11 November 2017. Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Mimtek).

“Setalah itu kami akan melakukan sosialisasi terkait partisipasi masyarakat dalam pemilihan 2018 kedepan. haraan kita ini adalah pelaksanaan pilkada tahun 2018 dan 2019 ini dapat menghasilkan demokrasi yang berkualitas,” tutupnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave a comment