46 Pejabat Dimutasi

BAUBAU- Dalam rangka melakukan penyegaran dalam menjalankan roda pemerintahan, Walikota Baubau AS Tamrin, Selasa (07/11), kembali melakukan pemutasian terhadap 45 pejabat administrator, pengawas danĀ  1 guru yang diberi tambahan tugas sebagai kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan, pemutasian yang dilakukannya bertujuan untuk melakukan konsolidasi dalam pembinaan kepegawaian, baik dalam bentuk reward maupun sanksi.

“Dalam pembinaan kepegawaian, bisa saja mendapat promosi maupun sanksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, promosi yang dilakukannya merupakan bentuk pengoptimalisasikan pekerjaan pemerintah dengan mengisi kekosongan jabatan yang ada.

“Baik yang dirolling maupun memegang jabatan baru, semua itu intinya untuk memperkuat struktur jalannya pemerintahan, termasuk juga dengan SDM yang handal,” tegasnya.

Sementara itu, ia juga menjabarkan, pemutasian yang dilakukannya telah mendapatkan izin dari dari Kemendagri melalui Dirjen OTDA Kemendagri.

“Mutasi ini telah melalui tata cara dan proses yang sesuai dengan yang diterapkan oleh UU. Hal ini sudah lama diusulkan namun baru sekarang mendapatkan persetujuan,” urainya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh pejabat agar dapat menambah wawasan setiap aparat dengan pemutasian tersebut dan tetap menjaga kekompakan.

“Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional dengan tupoksi masing-masing dibutuhkan kekompakan, dan juga wawasan yang luas bagi setiap aparatnya. Olehnya itu, saya berharap semua dapat menjaga kepercayaan yang ada dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Dari data yang diperoleh, diketahui, 46 pejabat yang dimutasi terdiri dari 3 pejabat eselon III A, 11 pejabat eselonĀ  III B, 32 pejabat eselon IV A, dan satu guru yang dilantik menjadi kepala sekolah.(is)

You might also like More from author

Leave a comment