AS Tamrin Kantongi Surat Rekomendasi Mutasi

BAUBAU-Menjelang Pilkada Kota Baubau AS Tamrin kembali melakukan mutas 45 orang PNS lingkup Dispora dan Dikbud Baubau terhadap pelantikan jabatan administator, pengawas, guru dan kepala sekolah lingkup pemerintahan Kota Baubau,(7/11)

Walikota Baubau AS Tamrin MH menggaku kalau mutasi yang dilakukan sudah mengantongi surat izin dari menteri dalam negeri (Mendagri), tentang mutasi,”UU nomor 10 dengan berpedoman pada kepada keputusan untuk menjamin kelancaran tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah secara teknis di setujui melakukan melakukan pemutasian sebanyak 46 orang. “Kita usulkan memang ada 46 orang di mutasi.

Mutasi yang dilakukan merupakan proses pembinaan terhadap bawahannya untuk meberikan promosi atau sangsi dalam hal perbaikan kesalahan yang pernah dia lakukan.

“Proses teguran itu bisa dilakukan secara tertulis maupun lisan, baik dengan cara menurunkan pangkatnya, menurunkan jabatannya, itu semu merupakan proses pembinaan,” tutur AS Tamrin.

Tujuannya untuk memberikan kesadaran, agar bisa memperbaiki diri, dan hal itu tidak terulang lagi dimasa yang akan datang. Namun ada juga yang dinaikan jabatannya atas prestasi yang dialakukan sehingga harus diusulkan mendapatkan promosi jabatan.

Hal ini diberikan kepada bawahannya agar bisa mendapat wawasan dimana dia bekerja,”Kita roling, kalau hari ini dia sebagai kepala seksi di instansi ini maka untuk menambah wasanya kita pindahkan ke instansi lain dengan jabatan yang sama atau jabatannya di naikkan.”jelas AS Tamrin.

Pihaknya berharap kepada kalangan PNS agar tetap bekerja sebagaimana bisah,”Mari kita bangun daerah ini, untuk kepentingan daerah kita.”tutupnya. (is)

 

 

You might also like More from author

Leave a comment