Muslimat PBB Diharapkan Dulang Suara

BAUBAU- Muslimat Bulan Bintang tidak bisa dipisahkan dari Partai Bulan Bintang. Sebab wilayah kerja organisasi otonom (organisasi sayap) PBB itu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Muslimat sendiri memiliki peran yang sangat penting dengan keaktifannya ditengah-tengah masyarakat.

Dengan peran aktif ini, diharapkan kehadiran Muslimat mampu mendukung perolehan suara PBB pada pemilu, baik pilkada maupun pileg dan pilpres. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW Muslimat PBB Sultra, Dra. Hj. Mardiana Muchtar, Apt kepada awak media usai melakukan pelantikan.

“Muslimat PBB adalah organisasi otonom yang juga memiliki tugas untuk membantu untuk menyukseskan visi dan misi dari PBB sendiri, namun kami bergerak dibidang kemasyarakat, dan memiliki target untuk bisa menggalang simpatisan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Muslimat PBB juga berperan aktif dalam melakukan konsolidasi dan sosialisasi partai.

“Konsolidasi partai sangat penting. Dan hal itu akan terus kita kuatkan. Jika konsolidasi partai berjalan aktif, pastinya akan bisa semakin membesarkan dan memajukan partai, namun bila hal ini dilaksanakan tidak desain yang terarah maka akan menimbulkan kemunduran,” imbuhnya.

Pelantikan Muslimat PBB Baubau yang digelar di Aula Hotel rajawali ini, Selasa (07/11), merupakan pelantikan yang kedua sesudah Kabupaten Kolaka. Dan selanjutnya akan ada beberapa Muslimat yang akan dilantik.

“Untuk beberapa waktu ke depan kami akan melakukan pelantikan kepada pengurus Muslimat PBB Butur dan Kota Kendari,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Muslimat Baubau, HJ. Sitti Nahariah Rochman, menyampaikan, untuk langkah strategis selanjutnya, Muslimat PBB Baubau akan membentuk pengurus PAC di 8 kecamatan, ranting dan tim sukses.

“Saat ini jumlah anggota muslimat PBB Baubau ada 157 orang. In Sha Allah satu kelurahan kami minimalkan terdiri dari 20 orang,” urainya.

Kendati tidak ikut dalam pertempuran politik, Muslimat Bulan Bintang yang memiliki tugas di bidang sosial kemasyarakatan, seperti masalah pendidikan dan dakwah,diharapkan mampu menambah dulangan suara PBB untuk memenangkan pemilu atau pilkada.

“Muslimat Bulan Bintang diharapkan mampu memberikan suaranya pada PBB. Dalam kegiatan ini kami untuk berperan aktif di masyarakat di masyarakat sebagai salh satu bentuk dukungan politik kepada partai dalam menghadapi pemilihan umum. dan harus diingat, dibidang politik, perempuan di masyarakat ini potensinya cukup besar,” tegasnya

Dalam rana pilkada Baubau,PBB memiliki kader yang akan maju menjadi kepala daerah.

“Akan ada kader yang maju dalam pemilihan kepala daerah mendatang dan saat ini masih terus dimatangkan konsolidasinya, dan kami akan melakukan upaya pemenangan melalui kegiatan yang kami gelar,” tandasnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PBB Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa mengungkapkan, Muslimat PBB Baubau sudah lama dibentuk, dan untuk menjaga silahturahim antar pengurus dilaksanakan kegiatan yasinan rutin.

Selain itu, pada kesempatan ini, Maasra juga meminta agar didoakan untuk maju pada perhelatan Pilwali mendatang.

“Saya mohon doa restu dari semua untuk maju pada pilwali mendatang,” urai Ketua Dewan penasehat Muslimat PBB Baubau ini.

Dalam pelantikan ini, selain dihadiri oleh Pengurus DPW Muslimat PBB Sultra, juga dihadiri seluruh pengurs DPC PBB Baubau, anggota DPRD Baubau Rosni, SE, MH, dan tim advokasinya, dan pangeran Cirebon Zainuddin,SH. (is)

You might also like More from author

Leave a comment