PBB Tak Persoalkan Kader Maju Pilwali

BAUBAU- Mengenai adanya kader PBB lain yang juga maju pada perhelatan pilwali Baubau 2018 mendatang, Ketua DPC PBB Wa Ode Maasra Manarfa, melalui Sekretaris DPC PBB Baubau Agus Salim, SH,MH mengungkapkan PBB tidak mempersoalkan kadernya maju, karena itu merupakan hak politik masing-masing kader sebagai masyarakat, dan hal itu dijamin oleh UU.

“Siapapun kader parpol yang ingin maju pada ajang pilwali, bukan hanya PBB, khususnya yang menjabat sebagai legislatif, saya kira dengan sendirinya akan dipaksa oleh UU untuk mengundurkan diri secara legalitas dari keanggotaan DPRD nya, tetapi itu bukan karena partai, namun karena UU,” tegasnya kepada awak media ni dirujab wakil Walikota, Senin (06/11) malam.

Lebih lanjut dikatakan, PBB Baubau sudah diketahui oleh seluruh masyarakat memiliki basis kultural. Dari pemilu 1999 hingga sekarang, PBB telah menunjukkan bahwa PBB adalah parpol yang memiliki massa real.

“Hal ini telah teruji dengan adanya beberapa kader kami yang telah beberapa kali menjadi anggota legislatif,” tambahnya.

Sementara itu, dirinya juga menyatakan, PBB sama sekali tidak khawatir akan terjadinya pecah suara dipartai besutan Yuzril Izra Mahendra ini pada perhelatan Pilwali mendatang dengan adanya dua kader yang maju mencalonkan diri secara bersamaan.

“Semua tergantung strategi dari masing-masing calon dalam melakukan upaya pemenangan. PBB tidak mempersoalkan berapapun kadernya yang akan maju. Persoalan basis, saya kira semua calon punya strategi dalam langkah-langkah politik yang akan mereka mainkan, program yang akan menjadi pemikat kepada masyarakat ketika mereka memilih itu, bukan karena faktor logistik, apa yang dibutuhkan masyarakat itu yang harus dipahami oleh para kandidat,” urainya.

Selain itu, ia juga menegaskan, sebagai kader, kader diminta untuk menunjukkan loyalitasnya kepada partai, terutama ketika ketua partai terpilih menyatakan diri untuk maju pada perhelatan pilwali.

“Kami sebagai kader PBB hanya mengikuti petunjuk dan arahan dari partai untuk menunjukkan loyalitas terhadap partai. Ketika ketua DPC menyatakan sikap untuk maju sebagai Calon Wali Kota, dan berharap semua kader mendukungnya, itulah bukti loyalitas kader yang ditunjukkan kepada ketua DPC,” tandasnya.(is)

You might also like More from author

Leave a comment